Translate

Kamis, 20 Desember 2012

Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Rusak

Sebagai pengguna yang baik kita harus bisa merawat dan mengkondisikan barang yang kita pakai dengan baik pula. Contohnya penggunaan baterai laptop sering kita jumpai kasus daya baterai yang cepat habis dll. Untuk membuat agar baterai laptop kita dapat bekerja optimal dan tentunya dalam jangka yang panjang silahkan lakukan prosedur - prosedur berikut ini.


  1. Menggunakan laptop seperlunya. Dengan mengunakan laptop seperlunya sama artinya kita membuat umur baterai menjadi lebih lama.












2. Jangan meletakkan laptop pada suhu yang ekstrim. menjaga agar temperatur tidak terlalu panas.












3. Apabila baterai tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama sebaiknya dikondisikan pada lingkungan yang sejuk dan jangan dalam keadaan baterai penuh 100%. Karena dalam kondisi ini baterai yang dalam kondisi penuh cenderung mengalami penurunan daya ketimbang yang setengah penuh.










4. Jangan menggunakan laptop tanpa baterai saat charging. Sebab resiko kerusakan komponen laptop lebih rentan akibat aliran listrik langsung ke komponen. Jadi apabila dalam kondisi tertentu lebih baik baterai yang rusak daripada laptopnya.










5. Charge baterai secara rutin tanpa harus menunggu laptop mati kehabisan daya baterai.














6. Mengatur sirkulasi udara. Kita bisa menggunakan coolpad. Pengaturan  sirkulasi udara ini sangat penting untuk menjaga suhu tetap stabil. selain itu juga jangan langsung memasukkan laptop dalam keadaan panas ataupun menggunakan ditempat yang menghalangi sirkulasi misalnya di atas bantal kasur, dll.







0 komentar:

Posting Komentar